3 Alasan Penting Anda Harus Berani Tidur Telanjang
3 Alasan Penting Anda Harus Berani Tidur Telanjang

Ceritaunik.net | Jakarta – Apakah Anda masih terbiasa tidur mengenakan piyama atau kaus yang kebesaran? Lupakan semua pakaian tersebut.

Dilansir dari brightside.me, Rabu (21/9/2016), beberapa waktu belakangan para ilmuwan menemukan bahwa tidur telanjang sangat baik untuk dilakukan. Mengapa? Simak alasannya di sini.

1. Tidur akan semakin berkualitas ketika suhu tubuh lebih rendah
Tidur Anda akan semakin pulas ketika suhu tubuh lebih rendah. Bagaimana mendapatkan suhu tubuh yang rendah? Semakin sedikit pakaian yang Anda kenakan saat tidur, semakin sedikit panas yang dapat dipertahankan oleh tubuh.
Kenaikan kecil pada suhu tubuh dapat meningkatkan aktivitas di bagian-bagian otak tertentu dan inilah yang seringkali membuat tidur Anda terganggu.

2. Lebih dekat dengan pasangan secara emosional
Ketika Anda tidur dalam keadaan telanjang di samping pasangan, oksitosin yang diproduksi oleh tubuh akan meningkat jauh lebih besar.
Oksitosin adalah hormon cinta yang dapat meningkatkan suasana hati, membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, dan membantu Anda merasakan keintiman emosional.

3. Membuat tidur lebih cepat dan bangun lebih mudah
Tidur dalam keadaan telanjang berarti tidak ada lipatan pakaian yang biasanya menghambat pertukaran panas. Pertukaran panas ini sangat baik untuk sirkulasi darah di dalam tubuh, sehingga Anda akan lebih cepat tertidur dan bangun dengan lebih mudah. Sesuatu yang sangat diimpikan oleh banyak orang, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here