5 Alasan Tidur Telanjang Dianjurkan bagi Anda
5 Alasan Tidur Telanjang Dianjurkan bagi Anda

Ceritaunik.net | Jakarta Banyak orang yang merasa paling nyaman tidur dengan piama. Baju seperti kaus kebesaran, piama sutra, hingga lingerie membuat wanita tak kehabisan pilihan busana untuk tidur.

Apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan piama Anda saat tidur? Ternyata, tak sedikit orang yang menyukai tidur dalam keadaan telanjang. Mungkin terasa aneh dan tak nyaman pada awalnya, namun 8% masyarakat di Amerika yang tidur tanpa pakaian telah merasakan manfaatnya.

Dilansir dari Higherperspective.com pada Kamis (15/9/2016), berikut 5 alasan mengapa tidur telanjang dianjurkan bagi Anda.

1. Anda akan tidur lebih nyenyak

Mungkin Anda belum menyadarinya, namun sebagian besar manusia mendapatkan tidur yang paling berkualitas dalam lingkungan yang dingin. Mengenakan busana berlapis-lapis atau berada dalam selimut hanya akan membuat tubuh Anda lebih panas. Saat Anda lebih hangat dari yang seharusnya, tubuh justru kesulitan untuk mengenali waktu untuk beristirahat.

2. Tubuh Anda dapat bernapas

Dalam masyarakat maju, memakai busana yang menutupi sebagian besar bagian tubuh sudah menjadi bagian dari norma. Tergantung dimana Anda tinggal, namun jarang bagi orang untuk melewati hari-hari tanpa memakai pakaian. Saat tubuh terus menerus ditutupi oleh pakaian, maka ia akan kesulitan untuk ‘melepaskan’ udara.

Wanita secara khususnya perlu melakukan ini secara teratur, karena pakaian yang menutupi tubuh saat tidur dapat menjebak bakteri dan jamur. Tidur telanjang membantu mencegah infeksi jamur, dan membiarkan tubuh dalam keadaan yang natural.

3. Mengurangi stres

Kontak fisik dan intim dengan orang lain bisa meningkatkan kesehatan mental dan emosional seseorang, demikian pula dengan tidur telanjang.

Saat Anda tidur tanpa busana di samping pasangan, kontak kulit ke kulit dapat menyingkirkan stres dari tubuh Anda dan pasangan, mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kebahagiaan.

4. Mendekatkan hubungan Anda dan pasangan

Survei yang dilakukan terhadap seribu pasangan di Inggris pada tahun 2014 menemukan bahwa pasangan yang tidur telanjang lebih bahagia dari pasangan yang lain. Sebanyak 57% dari pasangan yang tidur telanjang mengakui bahwa mereka merasa puas dengan hubungan mereka, sedangkan hanya 48% dari pasangan yang tidur dengan pakaian yang merasa puas dengan hubungan mereka.

Anda sedang mengalami masalah dengan hubungan Anda? Tidur telanjang mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan Anda.

5. Membantu mengurangi berat badan

Saat tidur Anda tidak berkualitas, hormon stres dalam tubuh akan meningkat, dan akan mendorong Anda mengonsumsi lebih banyak makanan siap saji yang tidak sehat.

Tidur yang tidak cukup akan merusak reaksi kimia natural dari tubuh Anda, dan menciptakan ketidakseimbangan antara hormon pertumbuhan dengan hormon stres. Jadi, istirahat yang cukup sangat penting jika Anda ingin mengurangi berat badan dan makan lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here