Kesehatan
Waspada batuk tak kunjung sembuh

Ceritaunik.net | Kesehatan – Saat perubahan cuaca tidak menentu, sering merokok, serta polusi udara yang tidak sehat tentu hal pertama dan sering dikeluhkan oleh banyak orang ialah batuk. Penyakit ini pun bisa terjadi pada lapisan usia.

Fauziah Fardizza, Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher menjelaskan sebenarnya batuk dan bersin sebuah reaksi tubuh yang wajar. Karena batuk merupakan cara tubuh untuk menghilangkan partikel debu, bakteri, asap rokok, polusi, dan lendir yang mengganggu jalan napas.

Batuk yang disebabkan virus biasanya tidak memerlukan penanganan khusus. Namun, jika lebih dari dua minggu kamu harus mulai waspada.

“90 persen orang berobat karena batuk. Bila batuk sudah terjadi lebih dari dua minggu, disertai demam, dan rasa nyeri, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Batuk seperti itu mengindikasikan terjadinya suatu infeksi dan tidak bisa lagi dianggap batuk biasa,” ucapnya saat ditemui dalam acara peluncuran OB Herbal Ziplong.

Sebaiknya, dr. Fauziah mengatakan untuk mencegah batuk dengan menghindari makan berminyak, perbanyak minum air putih, serta tidak terlalu banyak makan asam dan pedas karena akan mengiritasi.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika sudah terjangkit virus batuk ini? Dr. Fauziah mengatakan, untuk meredakan tenggorokan sebaiknya gunakan obat atau minuman yang mengandung jahe dan madu.

Hal itulah yang membuat, Deltomed Laboratories meluncurkan produk OB Herbal Ziplong, sirup herbal yang dapat meredakan gejala batuk awal dan melegakan tenggorokan dengan sensasi hangat yang lama.

“OB Herbal Ziplong mengandung bahan herbal alami yang dapat membantu mengatasi gejala batuk dan menyembuhkan peradangan penyebab batuk. Bahan alami yang terkandung dalam OB Herbal Ziplong adalah jahe, kencur, madu, timi, akar kayu legi, dan daun mint,” tutup Febby Intan, Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories.

BACA JUGA YANG INI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here