kesehatan
Brokoli, Sayur Sehat Bantu Stabilkan Gula Darah Pasien Diabetes

Ceritaunik.net | Kesehatan – Brokoli merupakan sayuran yang tak hanya memiliki rasa enak tetapi juga sangat sehat dan kaya manfaat. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Amerika bahkan menyebutkan bahwa senyawa yang terkandung di dalam sayur brokoli bisa menstabilkan gula darah dalam tubuh dengan sangat baik.

Dikutip dari laman boldsky.com, konsumsi brokoli secara rutin setiap hari dengan porsi tepat akan menstabilkan gula darah. Ini juga bisa bermanfaat menurunkan risiko diabetes hingga menyembuhkan diabetes.

Menariknya lagi, nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam brokoli bermanfaat meminimalisir risiko kerusakan ginjal. Brokoli yang dikenal sebagai sayur dengan kandungan metformin juga sulforahane ini dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit menyerang tubuh.

Dalam penelitian yang dilakukan para ilmuwan, uji coba terhadap tikus menunjukkan bahwa beberapa senyawa yang terkandung di dalam sayur brokoli perlahan tapi pasti mampu mengurangi produksi glukosa di tubuh. Annika Axelsson, ilmuwan dari Universitas Lundi di Swedia mengungkapkan jika tak hanya mengurangi dan mengelola glukosa, senyawa aktif yang ada di sayur brokoli juga berfungsi untuk menjaga kesehatan hati, mencegah kanker dan jantung.

Penelitian mengenai manfaat brokoli yang dipublikasikan di Journal Science Translation Medicine menyebutkan bahwa pemberian secara rutin ekstrak brokoli pada sedikitnya 97 pasien diabetes tipe 2  bantu mereka mengalami penurunan kadar glukosa hingga 30% selama kurun waktu 12 minggu. Ini juga bisa bantu penderita obesitas memiliki risiko berbagai penyakit mematikan lebih sedikit dari sebelumnya.

Ladies, mengingat akan pentingnya manfaat sayur brokoli, usahakan untuk senantiasa menjadikan sayur ini sebagai sayur utama ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa sehat selalu setiap harinya.

BACA JUGA YANG INI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here