Ceritaunik.net, Cara Cerdas Untuk Tidur Nyenyak Saat Udara Terlalu Panas – Tidur nyenyak pada malam hari bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang, terutama jika udara di luar sangat panas. Tidur pada saat udara terlalu panas hanya akan membuat seprai basah karena keringat dan kulit yang menjadi lengket.

Dilansir dari purewow.com, Senin (10/7/2017), berikut ini adalah beberapa cara cerdas tidur nyenyak pada malam hari saat udara terlalu panas. Penasaran?

1. Mandi sebelum tidur
Tidak ada yang bisa mengalahkan rasa nyaman tidur setelah mandi. Mandi dengan air dingin bisa menurunkan suhu tubuh dan mencegah rasa lengket akibat keringat.

2. Buka tirai jendela
Tepat saat Anda bangun pada pagi hari, buka tirai jendela di kamar tidur. Sinar matahari alami akan membantu tubuh memproduksi vitamin D dan meningkatkan kadar serotonin yang bisa memperbaiki suasana hati Anda.
Pada sore hari, tutup tirai, karena cara ini akan menjaga suhu di kamar tidur tetap rendah dan membuat tidur Anda di malam hari lebih nyaman.

3. Gunakan bantal yang sesuai
Anda akan tidur di tempat yang sama selama bertahun-tahun, maka ini saatnya untuk mengganti bantal. Carilah bantal yang terbuat dari serat gandum untuk mendorong aliran udara yang lebih baik dan menyerap panas.
Selain itu, bantal ini juga dapat mendukung ruang di bawah leher, agar tulang belakang tetap lurus dan membantu otot leher, serta punggung Anda tetap rileks.

4. Gunakan sarung bantal yang sesuai
Sarung bantal sutra adalah yang terbaik, karena dapat mengatur suhu alami, lebih lembut untuk rambut Anda, dan bisa melindungi kulit halus di wajah dalam jangka panjang.

5. Pertimbangkan seprai yang digunakan
Semakin tinggi jumlah benang yang digunakan sebuah seprai, akan semakin sulit Anda bernapas. Pertimbangkan menggunakan seprai yang memiliki jumlah benang yang lebih rendah pada musim panas.

6. Tidur sendiri
Tidur dengan orang lain dapat meningkatkan jumlah panas dalam tubuh. Jika Anda memang harus tidurdengan orang lain, usahakan tidak menyentuh bagian tubuh orang tersebut, karena ini merupakan cara terbaik untuk sirkulasi udara.

Dibaca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here