Berita Hari Ini
ilustrasi miliarder

ceritaunik.net | Berita Hari Ini- Mungkin Anda semua setuju bahwa memasuki usia dua puluhan adalah saat dimana kebanyakan dari Anda memulai karier, mulai mendapatkan sedikit uang, dan berharap bisa menggapai kesuksesan.

Tapi tidak untuk beberapa orang terpilih ini. Di umur mereka yang terbilang masih muda, mereka sudah dapat menghasilkan ribuan bahkan jutaan dolar AS dan bisa berbelanja apa pun yang mereka inginkan.

Berikut adalah para miliarder yang sudah mendulang sukses di usia muda dikutip dari Therichest.com, Kamis (10/8/2017):

Tidak mengherankan bila Mark Zuckerberg masuk ke daftar ini. kita semua sangat akrab dengan perusahaan yang bernama Facebook. Saat ini, Facebook memiliki 1,86 miliar pengguna. Itu lebih banyak pengguna daripada WhatsApp, Twitter dan Instagram yang digabungkan.

Miliaran orang menggunakan Facebook sebagai bentuk komunikasi utama mereka, sumber berita utama dan bentuk hiburan yang umum. Platform media sosial pada dasarnya mengubah cara manusia berkomunikasi dalam banyak hal, dan Mark Zuckerberg paling pasti menuai semua manfaatnya.

Nilai kekyaan bersih Zuckerberg saat ini adalah US$ 58,9 miliar atau sekitar Rp 785 triliun (US$1: Rp 13.328) pada Maret 2017 di usianya yang baru 34 tahun. Tapi dia bukan orang baru dalam permainan uang . Zuckerberg memulai Facebook saat dia baru berusia 19 tahun.

2. Lukas Walto (29 tahun)

Berbeda dengan pendiri Facebook, miliarder muda Lukas Walton menjadi miliarder berkat warisan yang diterima. Walton adalah cucu pendiri Wal-Mart Sam Walton dan mewarisi bagiannya saat ayahnya meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Lukas menerima sepertiga dari harta ayahnya (ibunya hanya menerima seperlima) dan memiliki saham di department store yang sangat populer. Lukas juga memiliki saham di perusahaan seperti First Solar dan Arvest Bank. Lukas cenderung menjaga hidupnya di sisi pribadi, jadi sulit untuk belajar banyak informasi pribadi tentang dirinya.

3. Alexandra Andersen (20 tahun) dan Katharina Andersen (21 Tahun)

Untuk tahun kedua berturut-turut, Alexandra Andersen adalah miliarder termuda di dunia. Dia dan saudara perempuannya, Katharina Andresen mewarisi kekayaan ayah mereka saat meneruskan bisnis keluarganya kepada mereka, sehingga masing-masing menghasilkan US$ 1,19 miliar atau sama dengan Rp 15 triliun.

Saudara perempuan Andersen ini masing-masing mewarisi 42 persen perusahaan investasi Johan Andresen milik ayahnya. Saat ini, Ferd mengelola berbagai dana lindung nilai dan memiliki investasi ekuitas swasta bersamaan dengan investasi bursa saham Nordik. Keluarga Andresen juga dikenal dengan merek tembakau mereka, Tiedemanns.

4. Yang Huiyan (35 tahun)

Yang Huiyan bukan hanya wanita terkaya di Asia, tapi dia juga yang termuda. Pada usia 35 tahun, Huiyan memiliki kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar $ 9,4 miliar atau Rp 125 triliun menurut Forbes. Huiyan pertama kali merasakan kehidupan miliarder pada tahun 2007 saat ayahnya menyerahkan sahamnya di Country Garden Holdings, seorang pengembang real estate.

Secara sederhana, Country Garden Holdings merupakan bagian integral dalam membangun Forest City, sebuah proyek bernilai miliaran dolar yang diharapkan dapat menciptakan perumahan di sepanjang perbatasan Singapura dan Malaysia.

5. Evan Spiegel, (26 tahun)

Baru 26 tahun, Evan Spiegel adalah miliarder yang sukses dengan kekayaan bersih sebesar $ 4,4 miliar atau setara dengan Rp 58 triliun. Evan Spiegel adalah pencipta Snapchat. Yang lebih gila lagi, Spiegel mengemukakan ide aplikasi saat mengerjakan sebuah proyek untuk kelas desain produknya di Stanford University.

Saat ini, Spiegel adalah co-founder Snapchat bersama dua rekan bisnisnya, Bobby Murphy dan Reggie Brown. (Fransiska Wahyuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here