detiksport
detiksport

Ceritaunik.net | Jakarta – detiksport Sebelumnya, mungkin banyak yang kurang familiar dengan nama Bayu Pradana. Namun, Pelatih Alfred Riedl ternyata memasukkan nama Bayu ke skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Bayu juga sempat tampil di beberapa laga uji coba Timnas sebelum Piala AFF 2016. Performanya bersama Garuda banyak mengundang pujian.

 Perlahan posisi utama untuk gelandang tengah timnas menjadi miliknya. Dia menjadi pemain yang selalu diturunkan Timnas Indonesia sejak fase grup hingga babak semifinal yang berlangsung dua leg.

Pemain berusia 25 tahun ini mengakui, jalan terjal harus dia lewati untuk menembus timnas senior. Apalagi, untuk timnas di level usia yang lebih muda, dia kurang mendapat kesempatan.

“Ya, saya mulainya memang benar-benar dari bawah. Kalau yang lain mungkin ada yang dari timnas U-23 atau timnas U-19,” kata Bayu

Sanggup Bersaing

Ketenangannya di lapangan, serta perannya sebagai penyeimbang lini tengah Tim Garuda membuat Riedl enggan berpaling dari Bayu. Padahal, pesaing untuk posisinya di timnas terbilang banyak.

“Bangga pasti mas, tapi lebih bangga lagi kalau bisa persembahkan juara. Semua berkat kerja keras tim, saya juga banyak dibantu rekan-rekan dan pelatih,” tutur pemain bertinggi 180cm ini.

Nama Bayu sempat mencuat di Piala Presiden 2015 di mana ketika itu dia masih membela Persiba Balikpapan. Dia menjadi top scorer untuk Persiba di Piala Presiden 2015 dengan tiga gol.

Kecemerlangan itu membuat Mitra Kukar mengontraknya. Hingga sekarang, Bayu dipercaya menjadi kapten Mitra Kukar di ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Pria kelahiran Salatiga ini telah menikah tahun lalu dengan wanita bernama Suryani. Doa dan dukungan dari keluarga selalu menjadi bekal pemain bernama lengkap Bayu Pradana Andriatmo ini saat berada di atas lapangan hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here