detiksport
detiksport

Ceritaunik.net | Barcelona – Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin, Lionel Messi adalah inti kekuatan Barcelona. Guardiola, yang pernah menukangi Barcelona, merasa selama ada Messi, Barcelona akan sulit dikalahkan.

 “Ketika Messi hadir, inilah yang jadi intinya. Saya tidak meremehkan pemain yang lain dengan menyebut mereka buruk. Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat,” ujar Guardiola seperti dilansir Marca.

Guardiola menambahkan, meski di musim lalu hanya meraih satu trofi, Barcelona tetap merupakan tim yang bagus di bawah asuhan Luis Enrique. Menurut manajer berusia 46 tahun ini, Enrique telah berkontribusi banyak buat Barcelona.

“Enrique telah bekerja dengan sangat baik. Dengannya, Barcelona hampir tak terkalahkan. Mereka memainkan sepak bola yang bagus,” ujar Guardiola menjelaskan.

Luis Enrique memutuskan hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. Pelatih berusia 47 tahun itu mengaku ingin beristirahat sejenak dari sepak bola.

Selama melatih Barcelona dari musim 2014/15, Enrique mempersembahkan sembilan trofi. Tiga trofi di antaranya diraih lewat cara treble winners.

Barcelona lalu menunjuk Ernesto Valverde sebagai suksesor Enrique. Sebelumnya, Valverde adalah pelatih Athletic Bilbao.

Guardiola pun tak ketinggalan untuk mendukung Valverde. “Saya pikir Barcelona butuh pelatih seperti Valverde. Skuat seperti ini, yang telah memenangkan segalanya, butuh pelatih yang menginginkan mereka,” ujar Guardiola mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here