detiksport
detiksport

Ceritaunik.net | Tokyo – Musim 2017/2018 akan menjadi era baru bagi Barcelona. Itu karena mereka ditangani pelatih anyar, Ernesto Valverde. Dengan kontrak dua tahun, Lionel Messi yakin Valverde akan membawa kesuksesan bagi Barcelona.

Saat Luis Enrique mengumumkan tak akan memperpanjang kontraknya di Barcelona pada musim panas 2017, nama Valverde langsung disebut-sebut sebagai calon kuat suksesornya. Itu karena kualitasnya sebagai pelatih sudah terbukti selama beberapa musim terakhir.

 Kualitas terbaiknya terlihat saat ia menukangi Athletic Bilbao pada Juli 2013-Mei 2017. Selain trofi Piala Super Spanyol 2017, Valverde juga sempat membawa Bilbao tampil di Liga Champions (2014/2015) untuk kali pertama sejak 1998/1999.

Messi yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi ikon Blaugrana pun memiliki keyakinan besar terhadap pelatih berusia 53 tahun tersebut. Itu karena ia sudah mendengar banyak soal kehebatannya sejak sebelum datang ke Barcelona.

“Dengan pelatih baru, semuanya akan menjadi hal baru. Saya tak tahu seperti apa sang pelatih, tapi ia adalah sosok yang hebat. Ia bersama Valencia, (Athletic) Bilbao, kami sering mendengar reputasinya yang sangat bagus. Jadi kami menempatkan harapan kami pada era baru ini,” tutur Messi, dikutip Goal.

Valverde sendiri diharapkan bisa membawa hasil yang lebih baik bagi Barcelona ketimbang di era Enrique. Pada musim 2016/2017, Enrique hanya mampu membawa Azulgrana meraih gelar Copa del Rey.

“Setiap kali saya memulai musim baru, ada tujuan yang pasti, yakni Barcelona akan melakukan yang terbaik. Bagi saya pribadi, saya sangat senang untuk memulai musim baru. Kami punya pelatih dan asisten baru, saya ingin bekerja sama dengan mereka selama bertahun-tahun,” jelas Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here