detiksport
Gagal ke Piala Asia, Indonesia Bisa Punya Kans Lebih Baik di SEA Games

Ceritaunik.net | Detiksport Timnas Indonesia gagal dapat tiket ke putaran final Piala Asia U-23. ‘Garuda Muda’ dinilai lebih punya kans berprestasi di SEA Games, yang dilangsungkan di Malaysia.

Indonesia gagal tampil di Piala Asia U-23 setelah cuma duduk di posisi ketiga babak kualifikasi Grup H. Setelah kalah 0-3 dari Malaysia dan menggilas Mongolia 7-0, di laga pamungkas Garuda Muda hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Thailand.

Kegagalan itu dianggap bukan hal yang besar bagi mantan pemain timnas Indonesia, Ferril Raymond Hattu. Pria yang pernah menjabat kapten timnas Indonesia saat meraih medali emas di SEA Games 1991 tersebut merasa bahwa Piala Asia belum bisa dikejar Indonesia. Dia menganggap sejauh ini hal yang paling realistis adalah SEA Games di Kuala Lumpur pada Agustus mendatang.

“Kalau mau jujur, Piala Asia itu memang tidak mungkin, yang memungkinkan itu adalah SEA Games walaupun tidak mudah,” kata Ferril.

Meski SEA Games jadi target yang memungkinkan untuk Indonesia, dia tetap menilai bahwa tim besutan Luis Milla masih harus membenahi fisik dan mental pemain. Tapi, dengan waktu yang kurang dari satu bulan lagi, pelatih asal Spanyol itu tidak akan bisa mengubah fisik dan mental tim secara besar.

“Kekurangan tim ini di fisik dan mental, mereka belum siap. Dia waktu yang singkat ini tidak akan bisa berubah banyak. (Pelatih) cuma bisa moles-moles aja. Bukan berarti jelek juga,” tambahnya.

“Mereka tentu harus unggul jauh dari lawan-lawan nanti (di SEA Games). Vietnam, Malaysia, dan Thailand tentu lawan berat nantinya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here