Ceritaunik.net | Detiksport – Berikut ini hasil pertandingan Manchester City vs Real Madrid dalam rangka ICC 2017 di Los Angeles, Amerika, pada Kamis siang WIB.

detiksport
Hasil Manchester City vs Real Madrid, ICC 2017

Laga ini menjanjikan pertarungan mendebarkan antara dua tim kelas berat Eropa, Manchester City vs Real Madrid di Los Angeles Memorial Coliseum, California, AS.

Man City mengalami kekalahan 2-0 dari rivalnya, Manchester United, pada pertandingan pertama pra-musim mereka, namun mereka yakin akan lebih baik setelah laga pertama tersebut. Real Madrid, sementara itu, juga dikalahkan oleh Man United, kalah melalui adu penalti.

Laporan jalannya pertandingan Manchester City vs Real Madrid:

Baru menit kedua dan Gareth Bale sudah membahayakan gawang tim Inggris itu. Berawal dari gagalnya tendangan bebas City dan bola jatuh ke kaki si pemain Wales. Sayang, tembakannya melebar dari gawang.

Setelah itu Phil Foden, pemain City berusia 17 tahun, mencoba menembak langsung ke gawang tapi bola yang diterimanya terlalu kencang untuk dikendalikan. Terbuang percuma.

Menit 6 Isco mendapatkan bola di sisi kiri lapangan. Ia menciptakan ruang kosong dan menembak satu tendangan melengkung ke gawang lawan. Ederson harus menggunakan kedua tangannya untuk menepis bola keluar. Masih 0-0.

Semenit kemudian giliran Gabriel Jesus yang berhasil melewati sejumlah pemain belakang Real, sebelum menembak dari sudut yang sangat sempit. Mudah ditebak, bola hanya menggoyangkan jala sisi gawang.

Menit 11 satu adegan yang nyaris membahayakan The Citizens. Bola dibersihkan barisan pertahanan tapi jatuh ke pemain Los Blancos di tengah, diteruskan ke Bale. Ederson maju menutup ruang, tapi nyaris saja bola melayang melewatinya.

Menit 15 permainan sedikit mereda bagi kedua tim. Ambil nafas sedikit. Menit 20 Karim Benzema berhasil melepaskan diri dari Otamendi dan melayangkan bola ke depan gawang. John Stones membuang bola dalam posisi berbahaya. Salah sedikit bola melayang masuk gawangnya sendiri.

Menit 24 penyelamatan luar biasa oleh Keylor Navas. Semua bermula dari bola terobosan dari Kevin de Bruyne ke Sergio Aguero. Tembakan selanjutnya berhasil ditepis dari jarak dekat oleh Navas.

NYARIS! Menit 26 Casemiro yang berdiri di tiang jauh menanduk bola hasil sepak pojok namun kecewa melihatnya menghantam tiang gawang. Nyaris saja berbuah gol bagi Real Madrid.

Pertandingan sudah semakin keras dan membuat frustrasi di pertengahan babak pertama. Dua kartu kuning berurutan untuk Yaya Toure menit 28 setelah menjatuhkan Kovacic. Sesaat kemudian giliran Nacho Monreal yang dikartukuning setelah mengangkat kaki tinggi-tinggi ke arah Jesus Navas.

Menit 35 nyaris saja Benzema menyumbangkan satu gol. Berawal dari Luka Modric mendapatkan bola di sisi kanan lapangan, mengumpankan ke depan gawang, tapi bola terlalu jauh dan terlalu kencang untuk dijangkau oleh si pemain Prancis. Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dan segalanya berubah menjadi bencana bagi Los Blancos. Menit 51 satu sepak pojok oleh Kevin de Bruyne. Bola ditanduk oleh John Stones, berhasil ditahan oleh kiper Kiko Casilla yang turun menggantikan Keylor Navas, namun bola liar jatuh ke Otamendia yang menyambar dan GOL! 1-0!

Cuma selang beberapa menit giliran Raheem Sterling. Skenarionya persis sama seperti gol pertama. Tendangan sudut oleh de Bruyne, kali ini disambar oleh Sterling dan skor berubah menjadi 2-0!

ANtara menit 62 sampai 64 terjadi pergantian pemain besar-besaran untuk Real Madrid. 10 pemain sekaligus diganti. Satu-satunya pengecualian adalah kiper yang sudah lebih dulu diganti pada peralihan babak.

Menit 66 skor berubah lagi. Bukan untuk keuntungan Los Blancos tapi untuk The Citizens. Kali ini kembali de Bruyne mendapat bola dan mengirimkan satu umpan rendah ke John Stones, yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah. GOL! 3-0!

Kubu Man CIty hanya menyisakan John Stones yang bertahan di lapangan. Seluruhnya diganti, termasuk Kevin de Bruyne yang menjadi arsitek untuk tiga gol tim Inggris itu sebelumnya.

Brahim Diaz yang masuk di menit 69 mencetak gol keempat di menit 82. Berawal dari permainan satu-dua, diakhiri dengan tendangan melengkung kaki kiri ke pojok atas gawang. GOL! 4-0!

Namun Los Blancos memperoleh hadiah hiburan melalui Oscar Rodriguez di menit 89. Tendangannya sebenarnya menghantam mistar tapi bola kemudian jatuh melewati garis gawang dan masuk! 4-1! Skor tidak berubah hingga peluit akhir.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Danilo, Kompany (c), Otamendi, Stones, Toure, De Bruyne, Foden, Aguero, G Jesus
Cadangan: Nasri, Sane, Adarabioyo, Roberts, Muric, Gundogan, Silva, Grimshaw, Mangala, Wilson, Zinchenko, Duhaney, Sterling, Mendy, Fernandinho, Latibeaudiere, Diaz

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro, Kovacic; Isco, Benzema, Bale
Cadangan: Asensio, Tejero, Oscar, Yanez, Mayoral, Vazquez, Ramos, Feuillassier, Hernandez, Zidane, Ceballos, Manu, Quezada, Casilla, Llorente, Kroos, Vallejo, Gomez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here