Jangan Lakukan 6 Hal Ini di Atas Tempat Tidur
Jangan Lakukan 6 Hal Ini di Atas Tempat Tidur

Ceritaunik.net | Jakarta Tidur adalah suatu kegiatan dimana tubuh dapat beristirahat total. Tak sedikit perusahaan obat yang mengeluarkan solusi untuk tidur lebih cepat, dan lebih lelap.

Namun ternyata, seperti dilansir dari Womenshealthmag.com, Senin (12/9/2016), permasalahan susah tidur bisa juga berasal dari kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang. Apa saja kebiasaan tersebut, simak pada poin-poin berikut ini.

1. Menonton TV

Pasti banyak dari Anda yang menonton TV sebagai salah satu cara agar mudah terlelap. Namun, walau tampaknya masuk akal, hal tersebut ternyata memberi hasil kebalikan. Seorang spesialis tidur mengatakan, cahaya layar yang terasa nyaman sebenarnya menstimulasi otak, dan mengecilkan produksi hormon melatonin. Hormon ini bekerja untuk memberikan tubuh tidur malam yang nyenyak.

2. Mengecek instagram

Kebiasaan banyak orang adalah meletakkan gawai mereka sedekat mungkin untuk mengecek email, chat, dan pesan, bahkan saat tidur. Padahal, cahaya biru yang terdapat pada telepon genggam dapat mengganggu produksi hormon melatonin Anda, sehingga Anda tidak bisa tidur lelap.

3. Makan kue kering

Makan kue kering, atau camilan apapun memang sangat menggoda sambil bersantai di atas tempat tidur. Padahal, remah makanan sedikit saja dapat mengundang semut, lalat, hingga kecoak.

4. Diskusi panas dengan pasangan

Waktu tidur terkadang menjadi saat paling luang untuk berbincang dengan pasangan. Idealnya, Anda akan melepas lelah sambil bermesraan dengan pasangan Anda setelah satu hari sibuk. Sebaiknya, hindari argumen atau selisih pendapat Anda di tempat tidur dan bahas keesokan harinya. Pikiran akan lebih tenang dengan istirahat yang cukup.

5. Bekerja

Bekerja di tempat tidur membuat diri Anda menghubungkan pekerjaan ke waktu istirahat. Kebiasaan ini akan memperburuk insomnia dan permasalahan susah tidur.

6. Tidur dengan binatang peliharaan

Berbagi tidur dengan peliharaan dapat mengganggu kualitas tidur. Kebiasaan binatang yang suka bergerak, mengeluarkan suara, dan menguasai area dapat mengganggu tidur Anda. Selain itu, binatang peliharaan dapat mengganggu tidur ketika Anda mengidap penyakit alergi atau asma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here