Ceritaunik.net | Kenapa Memar Di Bagian Tubuh Anda Bisa Muncul?, Ini Penyebabnya РApakah kamu sering mengalami memar di kulit tanpa penyebab yang jelas? Biasanya, memar ini terdapat pada lengan, betis juga paha. Umumnya, memar terjadi karena adanya benturan keras. Tapi, beberapa orang mengalami memar tanpa penyebab yang jelas dan tanpa benturan.

Sayangnya, memar ini sering diabaikan dan dianggap biasa. Namun jangan salah Ladies, memar tanpa sebab yang jelas bisa terjadi karena kondisi tubuh sedang dalam kurang sehat hingga memungkinkan berisiko terhadap penyakit serius. Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa penyebab kenapa terdapat memar di tubuh.

Posisi Tidur Salah & Kelelahan
Posisi tidur yang salah tak hanya membuat tubuh terasa sangat lelah dan sakit di beberapa bagian tertentu. Lebih jauh, ini juga meningkatkan risiko memar dan lebam di tubuh. Kelelahan dan banyaknya aktivitas yang membuat tubuh capek juga menyebabkan tubuh memar.

Usia
Penyebab pertama adalah usia. Semakin banyak usia seseorang, semakin mungkin mengalami memar di tubuh tanpa benturan atau sebab yang jelas. Umumnya, memar ini sering dialami oleh para wanita. Semakin bertambahnya usia seseorang, secara otomatis kulit dan kapiler juga mengalami penuaan.

Kekurangan Trombosit
Seseorang yang kekurangan trombosit juga rentan mengalami memar dan bercak-bercak di tubuh. Biasanya, memar ini terjadi di area lengan, paha, betis dan perut hingga dada.

Kelainan Pada Plasma
Adanya kelainan pada plasma seseorang juga sering menyebabkan munculnya memar dan lebam.

Ladies, itulah beberapa penyebab kenapa ada memar dan lebam di tubuh tanpa benturan. Jika kamu mengalami memar, usahakan untuk istirahat cukup dan mengompresnya menggunakan air es. Periksakan kondisi kesehatan kamu juga ke dokter atau ahli kesehatan setempat untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan kamu lebih jauh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here