7 Minuman Sehat Pengganti Air Putih Bagus untuk Kesehatan

7 Minuman Sehat Pengganti Air Putih Bagus untuk Kesehatan

7 Minuman Sehat Pengganti Air Putih Bagus untuk Kesehatan

Spread the love

Cerita Unik ‘Kesehatan’ – 7 Minuman Sehat Pengganti Air Putih Bagus untuk Kesehatan.

Air putih merupakan kunci utama dalam hidup sehat. Meminum 8 gelas air putih setiap hari dapat mencegah anda terkena penyakit, serta mengurangi kerutan. Air putih juga bahkan dapat meningkatkan metabolisme. Akan tetapi bila bosan dengan air putih, anda juga bisa mencoba dengan meminum 7 minuman berikut.

1. Jus Jeruk
Melindungi dari penyakit jantung. Antioksidan dari jus jeruk dapat membantu melindungi jantung anda dengan memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakkan pada pembuluh darah.

2. Chamomile Tea
Merupakan bunga matahari Asteraceae. Dengan meminum teh ini akan membuat anda tenang. Orang yang menenggak ekstrak dari chamomile setiap hari dalam dua bulan akan mengurangi kecemasan didalam dirinya.

Jus Kranbeli
Dapat mencegah penyakit gusi dan infeksi saluran kemih. Senyawa alami dalam jus dapat mencehaj bakteri yang datang dari mulut. Jus tesebut juga menyediakan 39 persen dari kebutuhan harian untuk vitamin C per 8 ons, serta meningkatkan tingkat kolesterol. Baik untuk menjaga saluran kemih anda.

Susu Coklat
Segelas susu coklat memberikan kandungan besar dalam karbohidrat dan protein, membantu anda pulih setelah latihan. Atlet yang meminumnya pasca latihan dapat mengurangi tingkat kerusakan otot setelah empat hari intens latihan daripada meminum air putih.

Teh Hijau
Teh hijau dapat menjaga berat badan stabil. Tikus yang di ujicoba dengan meminum teh hijau sebanyak 22 persen punya kemungkinan rendah untuk menaikkan berat badan daripada mereka yang hanya meminum teh biasa, menurut penelitian di Jurnal International Obesitas. Polyphenol dalam minuman ini dapat membuat metabolisme didalam diri anda untuk membuat lebih mudah membakar lemak dalam tubuh. Ditambah lagi dengan antioksidan dalam teh hijau dapat mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung.

Jus Tomat
Jus tomat sangat bagus untuk mata anda selain dari vitamin A nya, jus tomat juga dapat menurunkan resiko kanker dalam tubuh anda. Kandungan dalam buah ini penuh derngan serat vitamin dan lycopene. Untuk melindungi anda dari kanker.

Teh Hitam
Teh hitam dapat membantu menangkis kanker kulit. Kandungan yang terdiri dari flavonoid, antioksidan dapat membawa zat antikanker. Penelitian menunjukkan bahwa dengan meneguk secangkir teh atau lebih dari sehari dapat menurunkan resiko timbulnya sel karsinoma skuamosa dalam tubuh.

Dengan meminum dalam keadaan panas atau dingin, teh hitam dapat memberikan tambahan yang lezat untuk cara perawatan kulit anda.

Sekian dari artikel kesehatan ‘7 minuman sehat pengganti air putih bagus untuk kesehatan‘.

Leave a Reply