Tips Sehat Membersihkan Paru-Paru Untuk Perokok

Tips Sehat Membersihkan Paru-Paru Untuk Perokok

Tips Sehat Membersihkan Paru-Paru Untuk Perokok

Spread the love

Cerita Unik ‘Kesehatan’ – Tips Sehat Membersihkan Paru-Paru Untuk Perokok.

Sebagian orang dengan merokok banyak mengatakan bahwa sanggup mendatangkan efek relaksasi dan sugesti penambah percaya diri dalam kejiwaan seseorang. Akan tetapi, dibalik itu semua yang kita ketahui bahwa rokok mengandung beberapa zat kimia yang dapat membahayakan tubuh, contohnya nikotin pada rokok tersebut.

Buat anda para perokok berat yang ingin membersihkan paru-paru, yuk simak artikel ini. Tips ini akan membantu siperokok dalam membersihkan paru-parunya.

Omega 3
Pemberian makanan yang kaya dengan omega 3 pada penderita gangguan paru-paru kronik dapat memperbaiki fungsi paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya penurunan serum, tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada penderita kronik.

Kedelai
Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan mengurangi serangan penyakit sesak nafas kronis. Selain baik untuk paru-paru, kedelai juga bisa menurunkan kolesterol serta mengatasi gejala menopause.

12 Jam
Bagi para pecandu rokok, menghentikan kebiasaan merokok merupakan hal yang sangat sulit. Akan tetapi, tubuh akan memperbaiki sistemnya ketika seseorang yang mulai berhenti merokok selama 12 jam. Perasaan buruk akan terasa di awal, namun pada saat itulah proses penyembuhan kerusakan akibat rokok dimulai.

Kandungan nikotin dalam tubuh akan hilang secara perlahan. Kandungan berbahaya tersebut akan hilang sama sekali dalam waktu 2-3 hari setelah berhenti merokok. Timbul perasaan tak tenang serta emosi yang tidak stabil. Rasa lapar, serta keletihan yang berlebihan bahkan kesulitan tidur pun akan terasa. Gejala tersebut menandakan bahwa tubuh sedang membersihkan sisa-sisa nikotin yang ada.

Dalam 2-3 minggu sejak berhenti merokok, sikulasi tubuh akan memperbaiki kerusakan pada paru-paru. Dalam jangka waktu 1-9 bulan, batuk dan nafas pendek akan menghilang. Dan paru-paru mulai kembali bersih dan normal.

Gejala-gejala seperti depresi, frustasi dan sakit kepala juga akan melanda pada awal proses penyembuhan. Akan tetapi hasilnya, anda akan terbebas dari resiko kanker, jantung, kemandulan dan kerusakan pada paru-paru. Dengan sedikit kesabaran dan niat yang keras, anda pasti akan mendapatkan kualitas kesehatan yang luar biasa.

Antioksidan
Seperti Brokoli, apel, serta sayur dan buah lainnya, mampu membantu memperbaiki dan melindungi paru-paru anda. Salah satu studi telah menunjukkan bahwa paru-paru orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 apel dalam seminggu berfungsi lebih baik dari pada paru-paru yang sama sekali tidak mengkonsumsi apel.

Selain itu, antioksidan pada sayut juga terbukti bisa menurunkan resiko akan kanker paru-paru.

Minum air banyak
Dengan cara ini akan membantu untuk mengeluarkan racun dan nikotin yang telah terakumulasi dalam tubuh anda setelah bertahun-tahun merokok.

Sekian dari artikel kesehatan ‘tips sehat membersihkan paru-paru untuk perokok‘.

Leave a Reply