detiksport
Liverpool Bisa Untung Banyak dari Coutinho

Ceritaunik.net | Detiksport – Philippe Coutinho dikabarkan jadi salah satu pemain yang berpotensi pergi dari Liverpool musim panas ini. Tapi justru dari sana Liverpool bisa untung banyak.

Spekulasi masa depan Coutinho bersumber dari isu transfer penyerang Barcelona, Neymar. Neymar disebut-sebut jadi incaran Paris Saint-Germain, yang siap menebus klausul buy-out di kontraknya.

Barcelona lantas dilaporkan menyiapkan langkah perekrutan Coutinho. Pemain 25 tahun itu diproyeksikan sebagai pengisi tempat yang ditinggalkan Neymar.

Eks gelandang Liverpool Danny Murphy menilai Liverpool bisa melakukan bisnis yang bagus terkait Coutinho. Meski mengakui si pemain belum pantas dihargai 150 juta pound sterling, transfer di atas 80 juta pound disebutnya sudah amat bagus.

Baca Juga:

Dengan uang sebanyak itu, Liverpool diyakini bisa mencari pengganti yang mampu memberikan kontribusi setara dengan Coutinho dan masih bisa mendapatkan keuntungan.

“Kalau mereka mendapatkan 80 atau 90 juta pound sterling, Anda akan berpikir mereka akan merekrut pemain lain. Kita memang berhipotesis, tapi gol-gol dan assist-assist yang dicatatkan pemain tersebut mungkin dua atau tiga kali yang diberikan Coutinho,” ujar Murphy kepada talksport.

“Dan Anda juga tidak punya pemain yang duduk di tim dengan perasaan sebal. Saya tak mengatakan Liverpool harus menyingkirkan Coutinho, karena dia pesepakbola yang menakjubkan dan tidak ada keraguan soal itu. Tapi kalau dia mau pergi dan kami dapat 80 juta pound sterling, saya akan mengambilnya,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Murphy percaya Liverpool akan baik-baik saja tanpa Coutinho, meski akan sedikit kehilangan kreativitas. Tapi hal itu takkan jadi masalah jika mendatangkan pemain baru yang tepat.

“Saya rasa dengan Salah dan Mane di posisi-posisi lebar lapangan, mereka bisa bermain lebih dinamis. Mereka akan kehilangan sedikit kreativitas yang dibawa Coutinho, tapi ada pemain-pemain di luar sana yang bisa didapatkan dengan lebih murah, yang mungkin malah memberikan output sama baiknya,” sambungnya.

“Coutinho mencetak 14 gol musim lalu dan itu adalah catatan terbaiknya. Kalau Liverpool mematoknya di angka 100 juta pound sterling, maka berapa nilai Dele Alli? Dia lebih baik dari Coutinho. Berbeda, tapi lebih baik,” demikian Murphy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here