Ceritaunik.net | Inspirasi – Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, menyebut penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon sebagai sumber inspirasi. Menurut Lloris, Buffon merupakan panutan pemain muda karena memiliki karier panjang di level tertinggi.

Lloris melontarkan pujian jelang duel Tottenham dan Juventus di Wembley, Sabtu (5/8/2017).

“Juventus memiliki begitu banyak pemain legendaris dan ada satu yang masih bermain,  Gianluigi Buffon,” kata Lloris dilansir Soccerway.

Buffon memiliki karier luar biasa di lapangan hijau. Sudah berusia 39 tahun, dia memenangkan Serie A (8), Coppa Italia (4), Piala UEFA, plus Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

Namun, musim 2017/2018 dapat menjadi musim terakhir baginya. Rencananya, Buffon bakal gantung sepatu sehabis membela Gli Azzurri di Piala Dunia Rusia.

“Setelah 16 musim di Juventus, dia (Buffon) masih memiliki ambisi dan motivasi sama seperti ketika masih muda. Tetap di puncak pada usia itu menunjukkan komitmen dan kerja kerasnya. Karena itulah kenapa dia jadi yang terbaik. Dalam usia lanjut, sungguh menakjubkan apa yang telah dia lakukan,” ujar Lloris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here