Ceritaunik.net | Detiksport – Neymar sukses menjadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona saat membungkam raksasa Manchester United ditengah heboh kabar transfernya.

detiksport
Neymar Jadi Pahlawan Barcelona Bungkam Manchester United

Neymar sukses menjadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona saat membungkam raksasa Manchester United ditengah heboh kabar transfernya.

Ya, gol semata wayang Neymar ikut membawa kemenangan tipis 1-0 Barcelona atas raksasa menakutkan Manchester United pada Kamis (27/07/2017) pagi dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 di Stadion FedEx Field, Landover, Maryland. Sontak hasil tipis ini ikut membuat Barca langsung naik ke puncak klasemen ICC 2017 kali ini.

Kubu Blaugrana telah turun dengan satu pemain barunya, Nelson Semedo. Ia tak ragu untuk diturunkan sementara bek tengah Marlon lebih disimpan pelatih Ernesto Valverde. Dan keputusan itu ternyata cukup tepat

Trio MSN benar-benar sukses memaksa pemain belakang MU pontang-panting untuk mengamankan pertahanan mereka. Di menit ke-31, kerjasama Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez akhirnya bisa berbuah gol satu-satunya untuk Barcelona di laga tersebut.

Neymar sukses memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Messi menggiring bola dari tengah lapangan, umpan bomber Argentina itu ke kotak penalti sendiri memang sempat dihalau bek sayap MU, Antonio Valencia. Meski berbahaya, namun Neymar masih bisa dengan cepat menyambarnya – ciat – dan melakukan tendangan spekulasi ke gawang lawan.

Skor irit 1-0 itu akhirnya bisa bertahan hingga turun minum. Dalam babak kedua barulah Valverde memasukkan pemain senior seperti Gerard Pique, Arda Turan, sampai Andres Iniesta yang tak diragukan lagi kehebatannya.

Jose Mourinho entah kenapa pilih tidak mengganti striker anyarnya Romelu Lukaku dalam 90 menit pertandingan. Apa mau dikata, Lukaku sendiri tak mencetak gol dilaga ini meski sudah diharapkan oleh Mourinho.

Sepanjang 45 menit babak kedua, praktis tak ada tambahan gol tercipta dari masing-masing tim. Kemenangan 1-0 ikut mengunci kemenangan Barcelona dalam laga tersebut.

Susunan pemain Barcelona vs Manchester United:

Barcelona: Cillessen; Nelson Semedo, Mascherano, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Alena; Lionel Messi, Suarez, Neymar.

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Carrick, Paul Pogba; Rashford, Mkhitaryan, Lingard; Romelu Lukaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here