Alasan Mengapa Kucing Menoleh Jika Dipanggil PUS

Tahukah Kamu? Alasan Mengapa Kucing Menoleh Jika Dipanggil PUS?

Tahukah Kamu? Alasan Mengapa Kucing Menoleh Jika Dipanggil PUS?

Spread the love

Cerita Unik ‘Tahukah Kamu? – Alasan Mengapa Kucing Menoleh Jika Dipanggil PUS?

Pertanyaan mengenai kucing, kenapa kucing akan datang kalau dipangil dengan ‘pus‘?

Kebanyakan orang akan memanggil kucing dengan panggilan ‘pus‘ karena kata ‘pus‘ lebih singkat, padat dan jelas. Akan tetapi, kucing itu sendiri tidak tahu bahwa dirinya dinamakan pus atau apa.

Kucing yang sejak lahir sampai dewasa tidak memiliki panggilan ‘pus‘. Kebiasaan banyak orang yang memanggil ‘pus‘ terus-menerus ketika memberi makan, maka kucing akan mengetahui bahwa suara ‘pus‘ bisa diartikan bahwa adalah makan.

Makan merupakan kesenangan bagi para kucing. Oleh karena itu, dengan memanggil ‘pus’ maka kucing tersebut akan merasa senang dan berharap akan realisasi dari rasa senangnya tersebut untuk makan. Jadi, kucing yang datang ketika dipanggil ‘pus‘ adalah kebiasaan.

Andaikan saja, jika kucing sejak kecil sampai dewasa dipanggil dengan ‘woi’ ketika hendak makan, sangat besar kemungkinan kucing tersebut akan datang ketika dipanggil ‘woi’ meskipun makanan tersebut tidak ada.

Dan tidak herannya, kalau ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa sudah biasa diberikan makanan begitu saja tanpa ada suara, perintah atau kata seperti ‘pus‘.

Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, maka harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberikan makan. Kalau sudah terbiasa datang ketika dipanggil, maka coba untuk memanggil tanpa adanya makanan. Dan jika kucing tersebut datang, maka elus-eluslah dia supaya tetap merasa senang dan disayangi.

Sekian dari artikel ‘alasan mengapa kucing menoleh jika dipanggil pus?

Leave a Reply