kesehatan
Sepatu teplek juga berbahaya untuk kaki

Ceritaunik.net | Kesehatan – Kamu pasti sudah sering sekali mendengar bahwa sepatu hak tinggi berbahaya untuk kesehatan kaki. Yup, terlalu sering mengenakan high heels dapat membahayakan kakimu Ladies. Hal ini karena bentuk high heels yang tinggi pada bagian tumit kaki membuat aliran darah tidak lancar dan akhirnya menimbulkan masalah kesehatan.

Akhirnya banyak yang memilih untuk menggunakan flat shoes saja dengan pertimbangan kaki tak terlalu lelah. Sepatu dengan model sederhana tanpa hak di belakangnya ini memang nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tapi benarkah flat shoes aman untuk kaki?

Flat shoes ternyata juga berbahaya untuk kaki. Well, tidak semua flat shoes Ladies, hanya flat shoes dengan bahan dan desain yang tidak baguslah yang membahayakan kaki. Para pakar ortopedi ternyata menyarankan agar wanita tak memakai flat shoes setiap hari. Sebab, mengenakan sepatu itu setiap hari ternyata sama bahayanya dengan memakai sepatu hak tinggi. Hal ini karena bila sol flat shoes terlalu tipis dan tidak dibuat dengan bahan yang bagus, maka akan menekan telapak kaki dan membuatnya terasa sakit.

Saat berjalan dengan sepatu yang tak berkualitas bagus maka otot-otot, tendon, pembuluh darah dan sendi mempunyai beban tiga kali lipat. Konsekuensi nyata saat memakai flat shoes adalah kram, nyeri otot, sakit punggung, masalah pada lutut dan kaki yang melengkung.

Sebelum membeli flat shoes ada baiknya untuk memeriksa solnya terlebih dahulu Ladies. Pilih sol yang kuat dan lentur serta tak mudah tipis meskipun dipakai setiap hari. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

BACA JUGA YANG INI :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here