5 Hacker Wanita yang Paling Terkenal di Dunia

5 Hacker Wanita yang Paling Terkenal di Dunia

5 Hacker Wanita yang Paling Terkenal di Dunia

Spread the love

Cerita Unik ‘Teknologi’ – 5 Hacker Wanita yang Paling Terkenal di Dunia.

Hacking didunia bawah dengan tanah yang keras nan unik. Kebanyakan ahli-ahli dalam bidang hacking didominasi oleh kalangan pria. Akan tetapi, siapa sangka ternyata wanita juga banyak ambil bagian dalam dunia hacking tersebut. Kemampuannya tidak kalah dengan pria.

Berikut ini bahasan 5 hacker wanita yang paling terkenal di dunia.

1. Ying CrackerYing CrackerMerupakan seorang pengajar dari Shanghai, China. Dia mengajarkan tentang panduan dasar proses menghacking, cara mengubah IP addres serta memanipulasi password kantor. Ahli dalam membuat software hacker.

Dalam sebuah forum yang berjudul Chinese Hottie Hackers, namanya sering dibahas dan itu membuat popularitasnya semakin menanjak. Dalam forum tersebut, dia juga mempunyai anggota fans yang cukup banyak. Dan saat itulah awal dari kredibilitasnya meningkat.

2. Xiao TianXiao TianTeringat dengan kata hacker, biasanya yang terlintas di bayangan adalah seorang kutu buku dengan kacamata yang tebal serta dengan gaya hidup yang acak-acakan. Akan tetapi, tidak berlaku untuk Xiao Tian. Dia merupakan seorang hacker yang paling modis. Berpenampilan dan gaya hidup yang begitu rapi, dinamis bahkan terkesan feminim.

Xiao Tian juga tertarik dengan dunia fashion, khususnya sepatu. Dalam blognya dia sering berbagi cerita tentang tempat-tempat yang pernah dia datangi. Oleh karena itulah, yang membuat Xiao Tian memiliki banyak fans dan followers di dunia, khususnya para pria.

Xiao Tian, mulai dikenal sejak berumur 19 thaun. Setelah membentuk China Girl Security Team, salah satu kelompok acker khusus wanita terbesar di China. Raksasa search engine nomor satu di dunia, Google pun pernah merasakan serangan hebat dari Tian beserta timnya. Xiao Tian melakukan serangan canggih terhadap sistem infrastruktur google china. Bahkan, google sendiri akhirnya tidak tahan dan memilih untuk menarik semua layanan operasionalnya di China yang diakibatkan hantaman hacker yang bertubi-tubi saat itu.

3. Joanna RutkowskaJoanna RutkowskaJoanna Rutkowska merupakan seorang wanita polandia yang tertarik dengan dunia hacking security. Namanya pertama kali dikenal setelah konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas. Dimana saat itu Joanna Rutkowska mempresentasikan proses serangan yang telah dia lakukan terhadap sistem keamanan windows vista. Tidak hanya itu, Joanna Rutkowska juga pernah menyerang Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel.

4. Kristina SvechinskayaKristina SvechinskayaMerupakan seorang mahasiswi New York University yang pernah ditahan dikarena telah membobol jutaan dollar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika. Bersama 9 orang lainnya, Kristina Svechinskaya meng-hack ribuan rekening bank.

Kristina Svechinskaya beserta tim, awalnya menargetkan jumlah uang yang dicurinya sekitar 220 juta dollar. Kristina Svechinskaya menggunakan Zeus Trojan Horse untuk menyerang ribuan rekening bank. Setidaknya dia memiliki 5 rekening bank dunia untuk mencairkan dananya. Kristina Svechinskaya juga melakukan pemalsuan paspor dan untuk itu dia dituntut hukuman 40 tahun penjara terbukti bersalah.

5. Raven AdlerRaven AdlerSeorang wanita yang berpenampilan gothic yang tertarik dengan dunia internet, khususnya dunia hacking. Raven Adler merupakan wanita pertama yang pernah hadir dalam konferensi hacker DefCon. Perhatian konferens tentu saja tertuju penuh padanya. Akan tetapi Raven Adler tidak ingin memanfaatkan gendernya sebagai wanita untuk mendongkrak kredibilitasnya sebagai hacker.

Saat ini, Raven Adler aktif dalam mendesign, menguji dan mengaudit sistem detektor keamanan untuk berbagai agen-agen federal besar.

Sekian dari artikel teknologi ‘5 hacker wanita yang paling terkenal di dunia‘.

Leave a Reply