detiksport
Tentang El Clasico Pertama di Amerika Serikat Akhir Pekan Ini

Ceritaunik.net | Detiksport –¬†Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan dua kali dalam selang empat hari di medio Agustus mendatang. Sebelum itu, keduanya akan duel di Amerika Serikat pada akhir pekan ini.

Pertemuan pertama Barcelona dan Madrid musim ini akan berlangsung di ajang Piala Super Spanyol. Camp Nou akan lebih dulu jadi tuan rumah pada 13 Agustus, dan berlanjut di Santiago Bernabeu di 16 Agustus.

Sebelum itu, dua klub raksasa Spanyol itu akan saling menguji kekuatan. Duel itu akan terjadi di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Minggu (30/7/2017) pagi WIB.

Ini merupakan El Clasico pertama di tanah Amerika Serikat, tapi bukan yang pertama dilangsungkan di luar Spanyol. Pada 1982 silam, Barca dan Madrid berduel di Venezuela pada ajang Copa Presidente de la Republica. El Real menang tipis dengan skor 1-0 pada kesempatan tersebut.

Baca Juga:

Karena duel di akhir pekan ini bagian dari laga pramusim, maka laga akan dianggap tidak resmi. Sementara jika dihitung rekor pertandingan resmi antara keduanya, yang sudah berjumlah 234 kali, Madrid unggul tipis. Madrid punya 93 kemenangan, Barca mengumpulkan 92 kemenangan, sementara 49 sisanya berakhir imbang. Untuk selisih gol, Madrid unggul dengan selisih 394-383.

Pertemuan terakhir kedua tim berjalan dramatis di Santiago Bernabeu. Barcelona menang 3-2 berkat gol Lionel Messi di injury time. Malang buat Barca, kemenangan itu gagal menghentikan laju Madrid yang kemudian meraih gelar La Liga.

Messi diyakini akan kembali dimainkan pada akhir pekan ini. Pun begitu dengan Luis Suarez dan Neymar. Sementara di kubu Madrid, Ronaldo diprediksi kembali tidak akan diturunkan. Ronaldo memang tidak tampil di seluruh laga Madrid di pramusim ini, setelah dia pada awal bulan ini memperkuat Portugal di Piala Konfederasi.

Madrid menjalani musim yang gemilang di 2016/2017 dengan menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun dari dua pertandingan di musim panas ini mereka selalu menelan kekalahan, ditekuk Manchester United dan dihajar Manchester City.

Di sisi lain, Barcelona menuntaskan musim lalu dengan Trofi Copa del Rey. Sementara dari dua pertandingan pramusim yang sudah dijalani, mereka menang dua kali: 2-1 atas Juventus dan 1-0 dari MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here