kesehatan
Manfaat konsumsi mentimun bagi kesehatan

Ceritaunik.net | Kesehatan – Suka makan mentimun? Tidak hanya rasanya yang segar ternyata mentimun pun kaya manfaat. Mentimun biasa disajikan sebagai hidangan pencuci mulut. Kandungan air pada mentimun bermanfaat untuk menghilangkan bau dan aroma amis setelah makan ikan. Tidak hanya itu, jika kamu ingin sehat dan fit, mengonsumsi mentimun adalah pilihan yang tepat.

Ladies, berikut adalah manfaat mentimun yang seharusnya kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  • Menjaga Tubuh Bebas dari Dehidrasi

    Salah satu manfaat penting dari mentimun adalah menjaga tubuhmu tetap terhidrasi. Kandungan 95% air pada mentimun, menjaga tubuhmu tetap terhidrasi. Setiap 6 ons mentimun, dapat memenuhi 26% kebutuhan air sehari.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

    Mentimun banyak mengandung potas yang baik untuk kesehatan jantung. Potas membantu mengurangi tekanan darah, yang dapat memicu serangan jantung. Jadi mengonsumsi mentimun adalah cara mudah untuk menghindarkan kamu dari bahaya tekanan darah tinggi.

  • Tetap Cantik dan Awet Muda

    Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga kulitmu untuk tetap awet muda. Kandungan anti aging membantu kulitmu untuk tetap muda, untuk itulah mentimun banyak digunakan sebagai bahan kosmetik.

  • Menjaga Berat Badan

    Mentimun sangat baik dikonsumsi saat diet. Mentimun dapat membantu program dietmu. Kandungan air dan kalori yang cukup banyak membantumu untuk tetap merasa kenyang, dalam waktu yang cukup lama.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

    Mentimun mengandung 22% vitamin K, yang dapat menjaga kesehatan tulangmu. Kandungan vitamin K ini sudah cukup memenuhi konsumsi harian vitamin K. Jika ingin sehat dan kuat, mengonsumsi mentimun sangat disarankan.

Nah, demikian 5 manfaat mentimun yang wajib kamu ketahui. Jika kamu memiliki masalah dengan tekanan darah rendah sebaiknya konsultasikan bersama dengan dokter. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA YANG INI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here