Fakta Unik dari Serial Kartun Doraemon

Fakta Unik dari Serial Kartun Doraemon

Fakta Unik dari Serial Kartun Doraemon

Spread the love

Cerita Unik – Fakta Unik dari Serial Kartun Doraemon.

Siapa yang tidak kenal dengan serial kartun Doraemon? Tokok robot kucing yang sangat disukai anak-anak dan selalu menjadi hiburan di TV setiap hari minggu.

Hampir semua orang mengetahui dari sosok Doraemon dan sudah mengetahui semua hal pada serial kartun tersebut.

Akan tetapi, anda mengetahui semua hal ? Berikut beberapa hal fakta unik yang mungkin saja anda belum mengetahuinya.

– Arti dari nama Doraemon
Nama Doraemon terdiri dari 2 kata yaitu: Dora dan Emon. Dora, merupakan semacam plesetan dari Nora yang berasal dari “Nora-Neko” yaitu Kucing. Emon merupakan semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yang berjenis kelamin laki-laki. Nama dari Doraemon bisa diartikan sebagai kucing jantan.

Ada juga istilah nama lain dari Doraemon, yang dimana kata Dora merupakan Gong. Atau bisa dibilang Doraemon merupakan kucing yang berbentuk gong ( bulat ).

– Angka Keberuntungan Doraemon
1293 merupakan angka keberuntungan untuk Doraemon atau bisa dibilang angka tersebut merupakan angka untuk Doraemon. Kenapa ? karena Doraemon memiliki berat 129,3 kg (285 lbs) & tingginya 129,3 cm (4’3 “). Ia bisa berlari sampai 129,3 km / jam (80,3 mph) ketika ketakutan & melompat 129,3 cm (424,2 kaki) ketika terancam bahaya. Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129,3 mm. lingkar kepalanya & lingkar daya adalah 129,3 cm. Kakinya berdiameter 129,3 mm. Ia diproduksi pada September 3, 2112 (lagi-lagi 12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.

– Warna Asli Doraemon Kuning
Ya benar, warna asli dari Doraemon adalah Kuning. Pada awal diproduksinya Doraemon, Cat pada tubuhnya adalah Kuning. Dan mengapa sekarang menjadi biru pada serial tv sekarang? Karena pada awal film nya Doraemon, ada menceritakan bahwa telingga Doraemon digigit tikus dan Doraemon merasakan depresi. Doraemon menyelinap ke atas menara, dimana Doraemon meminum ramual yang bertulis “kesedihan“. Doraemon menanggis dan warna kuningnya luntur serta membuat suaranya berubah.

– Doraemon Takut pada Tikus
YA, Doraemon sangat takut akan adanya tikus. Kenapa? karena pada dulunya, telingga Doraemon rusak dikarenakan digigit oleh tikus. Akhirnya sampai sekarang, Doraemon masih trauma akan hadirnya seekor tikus dihadapannya.

– Nama Asli Pak Guru yang sering marah-marah si Nobita
Mungkin dari semua pengemar Doraemon pasti tidak tahu siapa nama asli dari pak guru tersebut. Pada permutaran di Nihon Television, pak guru tersebut bernama “Ganari“.

Sekian dari cerita unik ‘fakta unik dari serial kartun doraemon‘.

Leave a Reply